Sabtu, 05 Desember 2015

Jamu Bahan Herbal Akar Alang-Alang Kering

Alang-alang atau  ilalang adalah sejenis rumput yang memiliki daun tajam, masyarakat awam sering kali menanggap alang alang  sebagai tumbuhan pengganggu di lahan pertanian.

Berdasarkan Hasil penelitian ilmuwan tentang alang alang  menyebutkan bahwa terdapat sejumlah kandungan yang bermafaat seperti  mannitol, glukosa, asam malic, asam sitrat, coixol, arundoin, silindrin, fernerol, simiarenol, anemonin, esin, alkali, saponin, taninin, dan polifenol, yang dapat dipergunakan untuk menurunkan demam, melancarkan urin, menghentikan pendarahan, dan sebagai obat untuk pendarahan pada hidung, memuntahkan darah, gonorea (kencing nanah), hepatitis, infeksi ginjal.

Selain itu juga ternyata alang-alang juga berkhasiat sebagai obat untuk berbagai gangguan kesehatan tubuh, seperti: batu ginjal, kencing batu, batu empedu, buang air kecil tidak lancar atau terus-menerus, air kemih mengandung darah, prostat, keputihan, batuk rejan, batuk darah, mimisan, pendarahan pada wanita, demam, campak, radang hati, hepatitis, tekanan darah tinggi, urat syaraf melemah, asma, radang paru-paru, jantung koroner, gangguan pencernaan, diare, dll.


Manfat Akar Alang-Alang:
  • Membantu Mengobati Hepatitis Akut Menular
  • Membantu mengobati kencing berdarah
  • Membantu mengobati kencing nanah
  • Membantu mengobati muntah darah
  • Membantu mengobati mimisan
  • Membantu mengobati radang ginjal

Cara Penggunaan:Cuci bersih 10 gram akar alang-alang kering, rebus potongan akar dengan 3 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas. Dinginkan, saring, lalu minum 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.

Kemasan:
100 gram (akar alang-alang kering dalam plastik)


Similar Templates

0 komentar: